Minggu, 20 November 2011

Anti Kemapanan


Yang aku lakukan hanyalah naik sepeda selagi bisa, tidak mengeluarkan uang lebih untuk membeli bensin, juga untuk mencicil motor. yang aku lakukan juga menghabiskan waktu di bagian toko buku dalam mall daripada centro atau mataharinya. yang aku lakukan juga menggunakan kendaraan-kendaraan umum sehingga tiketnya bisa aku koleksi daripada berpikir membeli motor atau mobil. yang aku lakukan juga masih menggunakan sepatuku meskipun sudah sedikit robek daripada membeli yang baru dan menyesuaikan diri dengan sepatu yang baru. yang aku lakukan juga datang ke perpustakaan, meminjam buku-buku nya, dan memfotokopinya daripada beli buku baru karena aku tidak punya banyak uang untuk itu. yang aku lakukan juga menghabiskan 30% dari uang bulananku untuk membeli buku daripada membeli gadget.

karena itu teman-temanku menganggapku anti-kemapanan.
aku tidak sadar, karena yang aku lakukan hanyalah menahan diriku untuk membeli barang baru atau apapun yang aku inginkan, keinginan itu aku tahan sampai seminimal mungkin, sampai aku tahu apakah diriku benar-benar membutuhkannya.
dan aku, sekuat apapun aku berusaha, aku tidak bisa melakukan kebalikannya. aku tidak bisa membuat diriku menikmati kemapanan, meskipun aku ingin, bukan karena aku tidak mampu.
Orang-orang yang anti kemapanan adalah yang tidak ingin kemapanan sampai membuat seseorang/ masyarakat menjadi stagnan. Karena biasanya kalo seseorang/ kelompok sudah mapan kan sudah berpuas diri dan tidak ingin melakukan sesuatu yang lebih dari yang sudah dicapai, and not pushing the limit.

Jadi anti kemapanan itu terus mendorong untuk dinamis dan kritis, bukannya stagnan, dan tidak terus-menerus terpaku pada keadaan yang sudah ada. Kekritisan ini juga mendorong seseorang untuk terus mempertanyakan hal-hal yang dianggap masy. sebagai hal yg sudah established, dan bukannya cuma membeo.

Inspired By: Muda Berani dan Berbahaya 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bebas berkomentar asal sopan .. :)

Jumlah Pengunjung

Website counter

Your Position

 
IPANK SAMUDRA © 2011 Templates | uzanc