Rabu, 12 Oktober 2011

About The Legendary Dark Knight --- Devil May Cry

DEVIL MAY CRY -- THE BEST GAME I EVER PLAYED




Boys don’t cry, but why a devil should? Inilah statement pertama yang gue pikir pas gue ngedenger judul Devil May Cry. Game Devil May Cry ini pertama kali dirilis buat console Playstation 2 dan langsung ngedapetin respon positif dengan penjualan lebih dari empat juta kopi. Well, sebagai sebuah game yang muncul pada awal-awal Playstation 2 muncul, Devil May Cry cukup menarik perhatian para gamers. Dan terbukti, game ini mengalami banyak perubahan dan perkembangan di seri-seri selanjutnya. OK, buat loe yang tertarik dan pengen tau tentang perkembangan Devil May Cry series, I present you Devil May Cry History.

Devil May Cry adalah game hack and slash alias gebuk-gebukan yang dirilis oleh capcom pada tahun 2001.Karakter utama dari game ini yaitu Dante adalah seorang prajurit bayaran yang tugasnya ngebasmi iblis. Dante ngejalanin misi sambil nyari orang yang ngebunuh ibunya dan ngebikin kakaknya jadi jahat. Sebenernya Dante ini adalah anak dari Sparda, iblis yang punya kekuatan hebat yang memberontak ngelawan raja iblis. Oleh karena itu, Dante punya banyak superhuman ability yang bisa loe pake buat ngelawan iblis-iblis yang harus loe basmi. Karakter Dante ini didesign bener-bener cool dan stylish, bahkan Dante sering masuk nominasi karakter video game paling keren. Hmm, emang cool sih Dante .

Devil May Cry 1, the legend begin here

Meski Devil May Cry series ini termasuk game gebuk-gebukan atau hack and slash, Devil May Cry ngenalin suatu hal baru yang disebut “stylish move”. Beda dengan game hack and slash lain yang Cuma ngandalin rusuhnya loe main, di Devil May Cry Series ini loe harus ngelakuin gaya yang beda-beda buat ngebunuh lawan. Semakin keren gayanya, makin banyak juga bonus yang loe dapet pas lawan loe mati. Pas loe nyerang lawan, bakal ada style gauge di bagian kiri atas yang nunjukkin seberapa hebat gaya loe. Kalo di Devil May Cry pertama gaugenya dimulai dari Dull, Cool, Bravo, Awesome, trus Stylish kalo loe bener-bener ngelakuin gaya yang keren.

Seperti game buatan capcom yang lain, Devil May Cry juga punya sistem puzzle yang cukup menantang. Soalnya kalo Cuma gebuk-gebukan doang, gw jamin loe bakalan cepet bosen mainin game ini. Dengan puzzle ini at least loe harus muter otak sedikit pas main. Selain puzzle, ada juga beberapa challenge yang disebut secret mission. Secret mission ini biasanya ngasi beberapa bonus power up yang permanen, jadi kalo loe mau jagoan loe lebih kuat, you better finish the secret mission.

Dante : Kalo ngegitar, gak bakalan mati gaya deh

Sampe sekarang ini udah ada empat seri Devil May Cry yang dirilis di pasaran. Tiga seri pendahulunya dirilis exclusive buat console Sony Playstation 2 dan PC, tapi seri keempat juga dirilis di console selain Sony, yaitu Xbox 360.

Devil May Cry pertama yang dirilis tahun 2001 merupakan sebuah terobosan besar di dunia action game. Devil May Cry pertama ini memiliki kemiripan dengan seri resident evil, tetapi memiliki speed dan gameplay yang jauh lebih cepat. Tentunya dengan aksi dan gaya yang super keren.

Devil May Cry Cover

Seri kedua Devil May Cry yang dirilis pada tahun 2003 merupakan biggest let down of the year. Karena disaat para fans Devil May Cry berharap banyak dari movie dan screenshot yang dikeluarkan capcom sebelum rilis game ini, gameplay dari Devil May Cry 2 ini ternyata mengecewakan. Gerakan yang ada di Devil May Cry 2 memang lebih bagus dibanding Devil May Cry pertama, tetapi banyak fitur keren di Devil May Cry pertama yang dihilangkan. Satu diantaranya adalah rapid fire dengan menekan tombol gunfire berkali-kali dihilangkan. Jadi gamer hanya tinggal menahan tombol gunfire untuk melakukan rapid fire. Gameplay juga terasa jauh lebih mudah dibanding game pendahulunya.

Devil May Cry 2 - Mau biggest letdown kek, kalo laku mau apa hayo!

Di seri kedua ini loe bisa bermain dengan dua orang karakter, yaitu Dante dan Lucia. Sayangnya misi yang harus loe jalanin sebagai Lucia hanyalah misi milik Dante yang dirubah sedikit. Untungnya design Dante disini dibuat lebih stylish dibanding seri pertama, jadinya ada perbaikan sedikit deh. Meskipun banyak yang bilang seri kedua ini adalah sebuah biggest letdown, gamenya tetep laku keras tuh *siul siul* lalala lalala.

Dante : Mari kita rebutan duit, biar cuma koin, tetep duit

Seri ketiga dari Devil May Cry yaitu Devil May Cry 3 : Dante’s Awakening adalah prekuel dari dua seri sebelumnya. Jadi jangan heran kalo di game yang dirilis tahun 2005 ini Dante keliatan lebih muda dan lebih bandel dari sebelumnya. Design Dante disini juga dibikin lebih muda dari dua seri sebelumnya (ga pake baju bo...hiii...so gay).

Dante : I'm too sexy for my~~I'm too sexy for my...

Di seri ketiga dikenalkan sistem baru dimana loe bisa milih Fighting Style yang loe pake. Ini merupakan faktor pembeda dari dua seri sebelumnya. Jadi loe bisa milih Swordmaster style buat bikin gaya pedang dante makin keren, Gunslinger style yang ngebuat dante makin jago ngehandle pistol, juga Trickster dan Royal Guard yang berguna buat ningkatin gaya dan defense Dante. Sayangnya style ini hanya bisa diganti di checkpoint, so pilih baik-baik stylenya sebelom loe mulai main game ini, sebelum nyesel di tengah-tengah permainan.

Swordmaster style, one of the best in Devil May Cry 3

Devil May Cry juga sempat dibuat anime yang mengambil cerita antara seri pertama dan keempat dari gamenya. Disini diceritain kalo Dante lagi ngejalanin bisnis devil-huntingnya sambil bergulat dengan keadaan finansialnya yang selalu anjlok. Kasian ya, keren tapi kere’. Selain itu Devil may Cry 3 juga dibuat komik, sayang hanya dua volume yang dirilis, soalnya penulis komiknya males di tengah jalan (-,-)a.























Anime : Kisah si keren yang kere ; Manga : Stop di tengah jalan, hiks

Seri keempat Devil May Cry yang dirilis tahun 2008 mengenalkan karakter utama baru yaitu Nero. Nero memiliki tangan setan yang disebut Devil Bringer. Tangan ini berguna untuk menarik musuh yang berada di tempat jauh, juga untuk membanting musuh. Hal ini membuat combo yang dilakukan oleh Nero bisa lebih variatif.


Nero : This hand cool, eat your heart out, Dante!

Di awal cerita dikisahkan kalo Dante menjadi antagonis, tapi mendekati akhir dari game ini loe bakal dikasih kesempatan buat mainin game dengan Dante sebagai playable character. Di seri keempat ini Dante memiliki kemampuan untuk berganti style seperti di Devil May Cry 3. Cuma kali ini Dante bisa ngeganti Style ini on the fly, jadi nggak usah takut salah milih kayak di Devil May Cry 3 deh.

Dante : One hand cool? I got twooo

Dante juga muncul di beberapa game lain, seperti Viewtiful Joe dan Shin Megami Tensei Nocturne. Wih, mas-mas ini terkenal banget ya.

Seri Devil May Cry ngebuat satu sub-genre dari action game yang disebut “Extreme Combat”. Sub-genre ini berfokus ke jagoan yang ngelawan banyak musuh yang dilawan dengan gaya yang super keren. Seri ini juga jadi standar dari 3D Action game yang ada saat ini. 

Mas-mas terkenal : Dante

Devil May Cry adalah sebuah terobosan indah dalam dunia action game, buat loe yang udah mainin game ini, gue yakin sedikit banyak sejarah ini bakal bikin loe bernostalgia ke zaman dimana loe pertama kali mainin Devil May Cry series. Dan buat loe yang belom mainin Devil May Cry.....Aww, cmon, this series is a must play!


Dante & Vergil : Buy this game...or...rent it...Aww, just play it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas berkomentar asal sopan .. :)

Jumlah Pengunjung

Website counter

Your Position

 
IPANK SAMUDRA © 2011 Templates | uzanc